Sunday 1 May 2011

Samsung Galaxy S II VS LG Optimus 2x



Untuk kesekian kalinya keduanya di adu dalam tes benchmark, kali ini phonearena menyiapkan serangkaian tes untuk mempertemukan kedua raksasa yang dilengkapi dengan CPU dual core dan multicore GPU.
Sejak pertama kali di perkenalkan di event akbar MWC february lalu tentu sudah banyak yang penasaran seperti apa kinerja chipset SOC dualcore yang di usung oleh Samsung Galaxy S II ini, dengan reputasi Hummingbird yang banyak di sebut sebagai SOC terbaik tahun lalu banyak yang menunggu hasil dari benchmark kinerja SOC exynos yang di bekali dualcore CPU pada Samsung Galaxy S II ini.

Sebelumnya kedua smartphone ber-dualcore ini sudah pernah di pertemukan dalam beberapa kali tes benchmark, ketika itu dalam handset pra-produksi Samsung Galaxy S II hanya mampu mencatat angka 1950, cukup jauh bila di bandingkan dengan LG optimus 3D misalnya yang menggunakan SOC OMAP4 yang berhasil mencatat angka 2958 atau LG optimus 2X yang mencatatkan angka berkisar pada 2700-an.
Bulan lalu nampaknya Samsung benar-benar berkonsentrasi mengejar kesiapan andalan baru mereka tersebut dengan membukukan angka fantastis untuk pertama kalinya, Samsung Galaxy S II yang di persiapkan untuk hadir di UK tanggal 3 Mei ini berhasil mencatat nilai 3053, lompatan yang cukup jauh dari nilai awal yang hanya 1950.

Sekarang Samsung Galaxy S II sudah hadir dengan handset retail-nya, UK akan menjadi tempat pertama yang akan menikmati SOC exynos ini, setelah itu Samsung Galaxy S II akan hadir di 120 negara lainnya.
Sebagai rangkuman dalam video test tersebut, Samsung Galaxy S II secara general dan overall menghasilkan skor yang lebih tinggi dalam test produktifitas, namun test graphic yang menggunakan smartbench 2011 menghasilkan LG optimus 2X sebagai pemenangnya, hal ini mungkin membuktikan indikasi bahwa Samsung seharusnya tetap menggunakan GPU powerVR ketimbang melompat ke mali 400 buatan ARM.

Kemungkinan penyebab Samsung berpindah ke chipset GPU buatan ARM ini adalah karena powerVR yang merupakan anak perusahaan Imagination Technologies kabarnya akan di akuisisi oleh Apple. Bila Samsung memilih powerVR maka ongkos produksi dan hak pemakaian teknologi akan semakin tinggi.
Walaupun begitu mali 400 dengan quadcore-nya tidak bisa dipandang sebelah mata, dalam test menggunakan Nenamark1 Samsung Galaxy S II dapat menghasilkan rata-rata FPS yang lebih tinggi dari LG optimus 2X.

Dalam test browser yang menggunakan browsermark, keduanya cukup berimbang pointnya sehingga tidak ada pemenangnya, namun nilai keduanya tetap berada jauh di atas semua singlecore bila ingin di bandingkan. Kedua smartphone ini juga telah membawa update adobe flash player 10.2 dalam test ini.

Angka terakhir yang muncul dari test menggunakan Quadrant adalah nilai 3732 yang di hasilkan oleh Samsung Galaxy S II menggunakan ROM official bawaannya, ini merupakan angka tertinggi yang pernah tercatat di hasilkan oleh smartphone android.

Penasaran dengan testnya? silahkan di nikmati di bawah ini ^_^

Sumber

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons